Mau Tau Custom ROM Android 10 Terfavorit 2020? Ini Daftarnya. . .

Kumpulan Custom ROM Android 10 Terbaik dan Terfavorit di tahun 2020 beserta link downloadnya
Custom ROM Android 10
Custom ROM Android 10 Terfavorit - Tidak sedikit pengguna android yang beralih ke Custom ROM karena berbagai alasan, mulai dari coba-coba hingga memang merasa lebih nyaman di Custom ROM daripada Stock ROM.

Custom ROM memang memiliki berbagai kelebihan dibanding Stock ROM, diantaranya adalah karena selalu mendapat pembaruan oleh developer, sehingga dapat selalu mencicipi fitur-fitur terbaru yang memang belum dirilis di Stock ROM.

Salah satu kelebihan Custom ROM lainnya adalah berkesempatan mencicipi android versi terbaru, seperti yang sekarang ini. Pada saat artikel ini dibuat, versi android terbaru adalah Android 10.0 Q.

Disaat Stock ROM belum melakukan pembaruan ke versi Android 10, developer Custom ROM justru berlomba-lomba untuk memperbarui ROM mereka ke Android 10.

Walaupun belum 100% stabil, namun Custom ROM Android 10 sekarang sudah nyaman digunakan, dan sudah sangat minim mengalami masalah (bug).

Bahkan menurut saya sendiri custom rom lebih nyaman untuk bermain game dibanding stock rom. Performa yang mulus membuat custom rom android 10 cocok untuk gaming.

Berikut akan kita bahas tentang Custom ROM Android 10 terbaru versi Andronine. Tidak hanya itu saja, Andronine akan memberikan link download custom rom android 10.
Custom ROM Android 10 Pixel Experience
Pixel Experience merupakan salah satu Custom ROM terbaik saat ini, dan saya memiliki 3 alasan kenapa saya bisa mengatakan seperti itu.

Yang pertama, Pixel Experience mendukung banyak perangkat android, mulai dari Asus, Xiaomi, Realme, hingga Samsung.

Alasan yang kedua, ROM ini membawa fitur bawaan Pixel untuk perangkat-perangkatnya, seperti Google Assistant terbaru, dukungan GCam (Google Camera) sebagai kamera bawaan, serta live wallpaper pixel pun juga ikut dibawa kedalam ROM ini.

Dan yang ketiga, walaupun ROM ini belum 100% stabil, namun memiliki stabilitas yang cukup baik.

Download Pixel Experience
Custom ROM Android 10 Evolution X
Evolution X merupakan salah satu ROM berbasis AOSP yang memiliki banyak kustomisasi didalamnya.

Namun banyaknya kustomisasi tidak mempengaruhi stabilitas dan performanya, walaupun belum 100% sempurna, nyatanya ROM ini memiliki cukup banyak pengguna dan mendapat banyak tanggapan positif.
Download Evolution X
Custom ROM Android 10 AOSP Extended AEX
Sama seperti namanya, AOSP Extended atau biasa disebu dengan AEX dibangun langsung dari source code AOSP dan menambahkan berbagai fitur-fitur berguna lainnya.

AEX memberikan pengalaman yang smooth dan bebas lag tanpa mengorbankan konsumsi baterai.

AEX memberikan beberapa opsi kustomisasi untuk kita dapat memodifikasi status bar, tampilan, notifikasi, animasi, dan pengaturan android lainnya.
Download AOSP Extended (AEX)
Custom ROM Android 10 Havoc OS
Kalau kalian tau dengan Custom ROM Resurrection Remix, kurang lebih Havoc OS juga mirip dengan ROM tersebut. Mengapa? Karena Havoc OS memiliki segudang fitur layaknya Resurrection Remix.

Bagi anda penggemar Resurrection Remix dan ingin mencoba Android 10, maka Havoc OS sangat cocok untuk anda, karena sampai saat ini Resurrection Remix belum terlihat merilis ROM dengan Android 10.
Download Havoc OS
Custom ROM Android 10 Lineage OS
Kurang familiar dengan nama Lineage OS? Eitss... Jangan salah, Lineage OS adalah penerus dari Developer legendaris CyanogenMod. Sejak 2016, Cyanogen mengumumkan bahwa mereka resmi menghentikan pengembangan untuk android.

Sejak saat itu pula Lineage OS muncul dari komunitas pengembang dan membuat Cyanogen tetap hidup dengan nama baru, yaitu Lineage OS.
Download LineageOS
Custom ROM Android 10 crDroid
CrDroid merupakan Custom ROM yang memiliki basis dari LineageOS, yang artinya ROM ini mengambil source code dari Lineage OS dengan menambahkan beberapa fitur penyesuaian.

Karena CrDroid mengambil basis dari Lineage OS, maka pembaruannya pun mengikuti LineageOS. Tentunya CrDroid memiliki fitur-fitur layaknya ROM AOSP lainnya, dengan tetap mengedepankan stabilitas dan keamanan.
Download crDroid

Itulah custom rom terbaik dan terfavorit di tahun 2020 ini. Setiap rom memiliki keunikan masing-masing, jadi silakan anda pilih custom rom paling nyaman menurut anda. 

Semoga artikel ini bermanfaat, jika ada kritik, saran, atau pertanyaan silakan tinggalkan di kolom komentar.

Sekian pembahasan kita mengenai custom rom android 10 paling favorit di tahun 2020 ini, share jika bermanfaat, kita ketemu lagi pada artikel berikutnya.

Terima kasih~